Selasa, 24 Mei 2011

Tiket Pramex naik, penumpang minta PT KA perbaiki kinerja


Seperti diketahui sebelumnya, per tgl 1 Agustus 2011 PT KA resmi melakukan penyesuaian tarif Prameks rute Solo-Yogyakarta dari Rp 9.000 per penumpang menjadi Rp 11.000 per penumpang. Begitu pula, Jogja-Kutoarjo.

Salah seorang PNS asal Kutoarjo yang juga pelanggan Prameks, Papang Eko Nugroho(sori bos aku njilih jenengmu), mengatakan penyesuaian tarif Prameks ini sebenarnya memberatkan pelanggan yang setiap hari melakukan mobilitas Kutoarjo-Yogyakarta dan sebaliknya.

“Meskipun kenaikan tarif hanya Rp 2.000, tetapi masalahnya kereta Prameks itu sering sekali terlambat. Pelanggan banyak dirugikan kalau Prameks masih seperti itu. Saya sendiri pernah mengalami, dari Kutoarjo seharusnya berangkat kurang dari pukul 06.00 WIB, kereta malah baru datang 006.00 WIB. ” papar Papang, saat ditemui pengelola Blog tadi pagi (25-05-2011).

Sementara, dari pantauan pengelola blog di Stasiun Tugu dan lempuyangan hampir setiap loket ditempel papan pengumuman terkait penyesuaian tarif tersebut.

Tapi sekali lagi apakah sudah sesuai dengan pelayanan KA, kenaikan yang Rp. 2000 adalah sangat berat bagi kami para penglaju, dengan mempertimbangkan harga tiket untuk kereta jarak pendek seperti KRL di jakarta yang harga tiketnya hanya berkisar Rp 5000 an, artinya dengan harga tiket Rp. 11000 harusnya Prameker layak mendapatkan layanan Kereta yang ber "AC"....tapi apa lacur...apakah mereka memikirkan hal itu, jangan-jangan pendapatan KA Pramek sengaja di GENJOT untuk mensubsidi kereta yang lain...penumpang hanya bisa menjerit...pengelola jasa tidak memikirkan konsep angkutan masal yang jelas-jelas harus "MURAH"...

coba bayangkan : "Saat ini, rata-rata penumpang Prameks dari Solo Balapan berkisar pada angka 800 hingga 1.200 penumpang per harinya.itau kata : Kepala Stasiun Solo Balapan...

0 komentar: