Kamis, 11 Februari 2010

Keramahan Pak Kondektur


Kadang ada kondektur yang memang sudah hafal dengan para penglaju,sehingga cukup tersenyum kita para penumpang sudah senang, tapi kadang juga masih ada kondektur yang memang tidak bisa bersikap ramah dengan para penumpang. kita para penumpang memang punya kewajiban untuk membeli tiket, tapi kita juga punya kewajiban untuk mendapat pelayanan yang ramah dari para karyawan PT KA terutama pak Kondektur, dalam hal ini termasuk cara menegur para Pak Kondektur jika ada penumpang yang membawa anak lebih dari 3 tahun (si penumpang belum tahu aturan). kalau pak kondektur dengan santun dan ramah menegur sang penumpang juga dengan sendirinya akan merasa segan dan malu.

Persyaratan Umum Penumpang KA

I. Setiap penumpang Kereta Api, tanpa terkecuali harus memiliki karcis yang sah.
II. Tarif angkutan penumpang

1. Usia kurang 3 tahun tidak mengambil tempat untuk duduk sendiri, untuk kelas Bisnis/Ekonomi bebas bea tarif, sedangkan kelas Eksekutif dikenakan 10 % dari tarif murni dewasa.
2. Usia kurang dari 3 tahun mengambil tempat untuk duduk sendiri, untuk kelas Bisnis/Ekonomi dikenakan tarif anak/reduksi C, sedangkan untuk kelas Eksekutif dikenakan tarif dewasa.
3. Usia 3 tahun sampai dengan kurang 10 tahun, untuk kelas Bisnis/Ekonomi dikenakan tarif anak/reduksi C, sedangkan untuk kelas Eksekutif dikenakan tarif dewasa.
4. Usia 10 tahun ke atas dikenakan tarif dewasa untuk semua kelas (Bisnis/Ekonomi dan Eksekutif)
5. Tidak memiliki karcis dikenakan 2 (dua) kali tarif berlaku

III.Penumpang yang membawa barang bawaan lebih dari 10 Kg, atau barang ringan makan tempat dikenakan bea bagasi sesuai aturan yang berlaku (STP ps.30)

sumber : http://kereta-api.co.id

1 komentar:

jafar mengatakan...

andai layanan pramex kaya gini.... btp indahnya, tapi tiketx jadi brp?